Internetan pake 3, enak juga…

Internetan pake three (3), enak juga ya. Judul tulisan ini bukan berarti mendeskreditkan salah satu pihak dan menguntungkan yang lain. Cuma pengen share aja, pemakaian kartu internet di daerah tempat saya tinggal. Kira-kira sudah dua hari ini, saya mengganti kartu di modem saya dengan menggunakan kartu 3. Kartu yang berlambang angka tiga ini ternyata cukup lumayan ketika saya pasang dan saya akses internet di daerah cilangkap, rumah saya.

Sebelumnya saya memakai telkomsel flash. Tapi seringkali saya musti sabar dan menunggu lama untuk mengakses internet. Jadi saya putuskan untuk hijrah dan pindah ke lain hati, he he he… semoga ini hanya kasus untuk kartu internet.

Sebelum pakai saya memang coba cari-cari informasi tentang kartu apa yang enak dan nyaman dipakai buat internetan. Banyak sekali pilihan, ada IM2, telkomsel flash, dan juga 3.

Setelah ‘beristikharah’ sebentar, akhirnya pilihan jatuh pada angka 3 itu. ha ha… sambil jalan ke kantor, saya beli di jalan. Eeh, rupanya nemu counter yang baik hati.

Tepatnya di jalan raya pasar minggu, mungkin kalau gak salah di depan pombensin, ada counter kecil yang menjual pulsa, serta melayani juga agen pulsa elektrik. Sampai di situ, saya curhat deh mengenai apa yang jadi masalah saya.

“mau coba kartu 3 mas, untuk internetan. Ada yang paketan”

Kebetulan saat itu, 3 yang paketan 500 m, 1 G, 2 G dan seterusnya lagi kosong.

“beli yang biasa aja ini mas, pulsanya 3 rb, nah, terus isi pulsa 50 ribu, nanti bisa langsung dapat paketnya, sama kaya kartu paketan” jelas si tukang counter.

“ya udah mas, ambil deh”

Eh, kirain langsung disodorin begitu saja, ternyata ditarik dulu, langsung disetingin serta

“mas, ini ya, tinggal langsung pakai”

Wah, baik hati banget orang ini. dalam hati saya, semoga orang-orang seperti ini selalu mendapat keberuntungan, seperti halnya saya tengah beruntung saat ini.

Saya coba di rumah, wah, ternyata jreng juga…

Berikut ini sedikit informasi soal penggunaan kartu 3.

Cara daftar internet unlimited tri sangat mudah yaitu cukup dengan mengirim SMS ke 234 dengan format MAU <spasi> kuota, anda sudah untuk berlangganan internet unlimited 3. Berikut ini adalah cara daftar internet 3 beserta daftar paket internet 3 (tri) :

KIRIM ke 234 (gratis)

Kuota/Bln

Tarif/bln

MAU <spasi> 500MB

500 MB

Rp. 25 ribu

MAU <spasi> 1GB

1 GB

Rp. 35 ribu

MAU <spasi> 2GB

2 GB

Rp. 50 ribu

MAU <spasi> 5GB

5 GB

Rp. 99 ribu

Untuk berhenti berlangganan internet tri, cukup kirim SMS ke 234 dengan formatSTOP (spasi) kuota, contoh anda berlangganan internet 3 paket 500MB, maka untuk berhenti berlangganan format SMS adalah : STOP (spasi) 500MB, kirim ke 234.

Setlah pemakaian internet melebihi kuota maka kita masih bisa menikmati layanan internet dengan kecepatan max 64kbps.

Pada dasarnya daftar internet tri ini sangat mudah, karena cukup melakukan SMS, kemudian nanti akan ada SMS balasan dari tri.

Setting User dan Password Internet unlimited 3 (tri) Pada Modem

Untuk dapat menikmati akses internet 3 dengan kualitas broadband HSPDA maka perlu dilakukan setting untuk user dan password three  sebagai berikut:

APN : 3data
user : 3data
Password : 3data
Dial Number : *99#

Bagaimana Cara Cek Sisa Kuota Pemakaian 3 Unlimited

Cara cek kuota internet unlimited kartu tri ada dua cara yaitu melalui Internet dan melalui SMS1. Cara cek Kuota Internet Tri Melalu Internet 
 
Buka http://internet.tri.co.id dari kartu tri yang sobat gunakan lalu di sana akan muncul berapa sisa kuota internet dan juga sisa pulsa dari kartu yang sobat pakai. Cukup mudah kan! 2.CARA CEK SISA QUOTA Three Lewat SMS
Ketik:
INFO (spasi) DATA
Kirim ke: 234

Terkadang di beberapa nomer Tri, tidak bisa cek / login di http//internet.tri.co.id dan nomer tri kita dianggap bukan nomer Tri jadi hanya bisa menggunakan cara lewat SMS.

5 thoughts on “Internetan pake 3, enak juga…

  1. Cara check sisa Quota tu udah ada dari dulu. Wah gimana gan? kok ga Update?
    .
    Caranya
    ketik
    INFO DATA
    Kirim ke 234
    .
    tu nanti langsung ada info sisa Quotanya 3.
    .
    Update dong gan? kayaknya yang tulisan “Bagaimana Cara Cek Sisa Kuota Pemakaian 3 Unlimited”, itu Co-Pas ya???/ kok masih gak tahu, itu info jadul gan.

Tinggalkan Balasan

